Schindler's List (1993)

Schindler's List (1993)


Schindler's List adalah film 1993 berdasarkan novel Schindler's Ark karya Thomas Keneally, yang diterbitkan di Amerika Serikat dengan judul Schindler's List dan kemudian diedarkan kembali di negara-negara Persemakmuran dengan judul itu pula. 
Tanggal rilis: 4 Februari 1994 (Amerika)
Sutradara: Steven Spielberg
Cerita oleh: Thomas Keneally
Box office: 322,2 juta USD
Diadaptasi dari: Schindler's Ark
Liam NeesonOskar Schindler
Ralph Fiennes
Amon Goeth
Ben Kingsley
Itzhak Stern
Embeth Davidtz
Helen Hirsch
Caroline Goodall
Emilie Schindler
Jonathan Sagall

"Schindler's List" adalah sebuah film drama sejarah yang disutradarai oleh Steven Spielberg dan dirilis pada tahun 1993. Film ini didasarkan pada novel berjudul "Schindler's Ark" karya Thomas Keneally, yang menceritakan kisah nyata Oskar Schindler, seorang pengusaha Jerman yang menyelamatkan lebih dari seribu orang Yahudi selama Holocaust.

Film ini mengisahkan perjalanan Schindler (diperankan oleh Liam Neeson) dari seorang pengusaha yang rakus menjadi seorang pahlawan yang berjuang untuk menyelamatkan nyawa orang-orang Yahudi dari kematian di kamp konsentrasi Nazi. Dia menggunakan kekayaan dan pengaruhnya untuk mempekerjakan orang-orang Yahudi sebagai pekerja di pabriknya, memberikan mereka perlindungan dari kekejaman Nazi.

"Schindler's List" dianggap sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat, dengan pujian luas untuk penyutradaraan Spielberg, skenario yang kuat, dan akting yang luar biasa. Film ini memenangkan tujuh Academy Awards, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Spielberg, dan Aktor Pendukung Terbaik untuk Ralph Fiennes yang memerankan Amon Goeth, seorang perwira SS yang kejam. Selain penghargaan yang diterimanya, "Schindler's List" juga diakui karena kekuatan emosionalnya yang mendalam dan kemampuannya untuk mengingatkan dunia akan kekejaman Holocaust serta keberanian dan belas kasih manusia dalam menghadapi kejahatan tersebut.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sarah Pavan (@sarah_pavan) PROFIL

SUSI SUSANTI, PEMAIN LEGENDA BULU TANGKIS INDONESIA